Kongres VI dan Simposium PPI Tiongkok 2017

Kongres dan Simposium sudah selesai dan sukses dilaksanakan pada tanggal 25-28 Mei 2017 lalu nih guys! Kami panitia Kongres VI dan Simposium PPI Tiongkok 2017 ingin mengucapkan terima kasih untuk kepada para sponsor yang sudah berkontribusi dalam acara besar kami ini dan para pembicara yang sudah rela jauh-jauh datang dari Indonesia ke Hangzhou, China untuk memberikan bekal ilmu kepada mahasiswa Indonesia di China. Dan juga para peserta kongres dan simposium yang turut serta datang ke Hangzhou dan menyukseskan acara ini. Tak lupa kami selaku Pembina, Ketua dan Wakil ketua ingin mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada para team kami yang sudah bekerja keras untuk mempersiapkan acara dari enam bulan lalu.

oke, cukup untuk basa-basi awardingnya, di artikel ini akan membahas tentang keseruan kongres dan simposium 2017 lalu.

Hari pertama Kongres berjalan dengan sangat lancar. Setelah rapat kongres hari pertama selesai para delegasi dan peninjau laki-laki terutama melanjutkan hari dengan bermain futsal, katanya bertujuan untuk lebih saling mengenal dan saat kongres hari kedua lebih enjoy hahaha.

Hari kedua Kongres, para peserta dan delegasi memasuki ruangan dan melanjutkan rapat dengan dibuka oleh Bapak Priyanto, atase pendidikan dan kebudayaan KBRI Beijing. Hari kedua ini sungguh menguras pikiran, pasti kalian yang sudah pernah ikut kongres tau rasanya membahas AD ART yang sangat tebal, dari rambut yang sudah di catok bagus-bagus dari pagi bagi yang perempuan atau bagi yang laki-laki rambut sudah di wax dan di tata dengan rapi sampai sudah loss rambutnya. Apalagi kalau kita ingat-ingat hari kedua adalah hari pertama puasa bagi teman-teman muslim kita, wah gak kebayang kan gimana capainya mereka? Walaupun sudah lemas dan sedang puasa tetap teman-teman PPI Tiongkok ini sangat semangat 45 tak terasa mereka menyelesaikan rapat sampai jam 5 pagi loh!

Hari ketiga yaitu Simposium, walaupun rapat sampai jam 5 pagi dan harus datang ke Simposium jam 8 tetap mereka masih datang tepat waktu dan mendengarkan para pembicara kita, salut deh. Disini para pembicara membagikan ilmu-ilmu dan sharing kepada mahasiswa Indonesia. Buat kalian yang gak datang rugi deh gak kebagian ilmu dari para pembicara kita! total peserta simposium ada 200 orang lebih loh ! setelah simposium, kami panitia telah menyiapkan mini job fair untuk para mahasiswa yang ingin mencari kerja dan yang ingin melanjutkan S2 nya. nyesel kan gak datang?. Dan acara terakhir adalah dinner bersama dan tentu ada perfomance dari teman-teman Hangzhou, ada band dengan suara yang memikat hati dan yang terbaru dari Hangzhou yaitu Tari Saman, wah mereka keren banget, TOP!

sekian artikel tentang Kongres dan Simposium 2017. see you guys di acara HISC selanjutnya!