HISC-charity-3Pada tanggal 25 Desember 2015 lalu, bertepatan dengan hari natal, HISC mengadakan sebuah acara amal untuk para adik-adik kita yang kurang beruntung. Kita berkunjung ke sebuah panti asuhan kecil di Hangzhou, tepatnya di Zhejiang health center(浙江民政康复中心) di guan yin tang lu 观音唐路10号.

Disana ada 13 anak kecil yang rata-rata mengalami disabilitas baik fisik maupun mental. Tujuan kita datang kesana adalah karna kita ingin berbagi kebahagian natal bersama mereka.Banyak dari kita selalu menanti datangnya natal karena di hari natal kita akan menerima kado dari orang tua maupun saudara, pacar, atau teman, tapi pernahkah kita mengingat mereka yang ditinggalkan? HISC-charity-2Kado natal adalah sesuatu yang hanya bisa mereka angankan saja. Nah, dalam kesempatan natal lalu, kita memutuskan untuk menjadi Santa Claus bagi mereka. Kita datang dengan membawa banyak sekali kado untuk mereka. Mulai dari coklat, permen, biskuit, makanan ringan, mainan, hingga keperluan yang mereka butuhkan.
Selain datang untuk memberi mereka kado natal kita juga menemani mereka bermain dan bergembira bersama. Menurut para pengasuh, hal yang paling mereka butuhkan selain kebutuhan hidup adalah pelukan hangat dan rasa kasih saying dari keluarga dan teman. HISC-charity-1Mereka yang ditinggalkan dan jarang merasakan kasih sayang sangat bahagia saat kita datang. Satu hal yang kita pelajari hari itu adalah kebahagiaan bukan hanya sekedar kita rasakan saat kita menerima, namun bias juga kita rasakan saat kita memberi.